Profil Desa


 

Sejarah Desa,

Cerita daerah pedesaan yang subur, tumbuhan yang menghijau diatas tanah yang datar ditumbuhi pohon dan semak yang masih lebat. hiduplah sekelompok masyarakat rukun dan damai meskipun penduduk dalam kehidupan primitif.

Desa Braja Caka adalah Desa yang berasal dari transmigrasi Pemerintahan pada Tahun 1958 yang berasal dari beraneka ragam suku, budaya, agama. Diawali oleh Bapak Sutan Raja Saka sebagai pimpinan kelompok transmigrasi dan kemudian sampai terbentuknya sebuah desa yang diberi nama Desa Braja Caka yang dipimpin oleh seorang kepala Desa Yaitu Sultan Raja Saka.

Estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh bapak wakidal setelah berahirnya kepemimpinan Sultan Raja Saka, melalui mekanisme Pemilihan Kepala Desa. Perahu kepemimpinan pun dilanjutkan oleh Bapak Bambang SA melanjutkan sejarah kepemimpinan Desa Braja Caka, Setelah dua periode menjabat berturut-turut yaitu selama 12 tahun.

Sampai pada akhir Tahun 2013 masa jabatan Bapak Bambang SA berakhir dan dilanjutkan estafet kepemimpinan oleh Bapak Sriyanto, Bapak Sriyanto selaku kepala Desa Braja Caka yang SAH menurut hukum dan dipilih langsung oleh warna Desa Braja Caka. Resmi dilantik oleh Bupati Lampung Timur untuk periode Pertama pada Tahun 2014 s.d. 2019.

 


BRAJA CAKA